Tuesday, February 3, 2009

Film India & Cina

Hal-hal yang ada di Film India dan tidak akan kita temukan sehari-hari

1. Seorang pria tidak akan merasa sakit saat melakukan perkelahian sengit namun akan mengaduh sakit saat seorang wanita berusaha membersihkan lukanya.

2. Tokoh jagoannya tak pernah jatuh cinta pada jagoan wanita kecuali
sebelumnya mereka menari-nari di bawah hujan.

3. Sekali dipakai make-upnya tidak pernah luntur, saat hujan ataupun saat
lainnya.

4. Dua orang kekasih bisa menari-nari ditengah lapang dan entah dari mana
100 orang lainnya akan muncul dari antah berantah dan bergabung menari bersama mereka.

5. Pada babak akhir, sang jagoan akan menemukan bahwa si tokoh jahat yang
dilawannya sebenarnya adalah saudara kandungnya, wanita tua yang
mencarinya adalah ibunya dan kepala inspektur adalah ayahnya serta sang hakim adalah pamannya dan seterusnya.

6. Kata-kata Inggris yang biasanya muncul adalah (biasanya diucapkan keras2
di antara kalimat) No Problem!, My God!, Get Out!, Shut-up!,
Impossible!, Please forgive me!

7. Mereka berguling-guling dan berputar2 samabil bernyanyi dan muncul lagi
dengan pakaian berbeda.

8. Mereka bisa berlari mengelilingi pohon kelapa, bernyanyi, saling
memandang dan memalingkan muka menggoda dan berganti pakain pada waktu
yang sama tanpa menarik nafas....

9. Jika menari dan Menyanyi selalu berpelukan, mencium leher siwanita dan menarik selendangnya atau tangannya.

10. Di Flim India Polisi selalu jadi bulan - bulanan, dan selalu tuduk dan taat pada orang kaya atau saudagar.

11. Biasanya bila sedang adegan duel atau berkelahi antara jagoan dan banditnya, pasti selalu ada tumpukan drum kosong atau tumpukan kardus kosong dan gerobak.

12. Biasanya nama sang jagoan adalah Raja ya pasti Raju. Dan nama sang Banditnya adalah Tuan Thakur, Tuan Singh, Tuan Bhahadur.

13. Saat - saat adegan terakhir kekasih jagoan disandra oleh bandit, setelah itu duel antara jagoan dan bandit. sudah dapat ditebak sang bandit kalah dan saat akan menghembuskan napas yang terakhir sibandit mengakui kesalahannya.

14. sijagoan bertemu dengan kekasihnya lalu berpelukan dan bernyanyi udah deh tamat.

tambahan....
Untuk Film India :

1. Akan selalu ada seorang tokoh "tolol" (biasanya pendek, gemuk, berkulit
hitam, dan selalu nyengir dengan gigi putihnya) yang mendampingi si jagoan
(baik menjadi teman, punakawan, atau pembantu). Pokoknya dia muncul sebagai seorang strata bawah.

2. Sang jagoan akan mengungkapkan semua kesalahan sang bandit atau sang
cewek di depan orang ramai (baik dalam sebuah acara pesta, di tengah pasar,
ataupun di tengah orang-orang penting), yang akan langsung diiringi dengan
mimik "tercengang" dari orang-orang figuran tersebut.

3. Sang Jagoan pastilah si"anak kesayangan mami".

4. Sang jagoan biasanya digambarkan dekat dengan anak-anak kecil.

5. Pada film India modern, negara eropa dan Inggris adalah negara utama
untuk menunjukkan bahwa si tokoh itu orang kaya, anak orang kaya, atapun
orang yang dikutuk jadi kaya untuk berbisnis atau bersekolah.

6. Setiap kali turun dari mobil, sang jagoan atau bandit selalu mengenakan
jas hitam yang berkibar-kibar (karena mendadak aja ada angin gede),
selendang, kaca mata hitam, dengan gerakan slow motion.

7. Dibandingkan dengan sikap monoton "galak dan sangar" dari si Bandit,
sang. Jagoan bisa bersikap benar-benar childish didepan pacar atau orang tuanya, namun bisa langsung bersikap gahar di depan musuhnya.

8. Sang jagoan mampu meruntuhkan 500 orang penjaga rumah sang bandit, hanya dengan bantuan seorang tokoh "tolol", atau seorang wanita, atau bahkan seorang anak kecil yang mendadak jadi tahu banyak akan seluk beluk strategi penyerangan.



**** Hal-hal yang ada di Film Kungfu Cina dan tidak akan kita temukan
sehari-hari

1. Menjadi orangtua sang jagoan selalu bernasib sial dan biasanya selalu
dibunuh oleh musuh saat si jagoan masih muda, dan si jagoan akan jadi yatim piatu.

2. Ketika seseorang terluka berat dan sekarat, ia selalu berhasil bertahan
hidup dan mengucapkan beberapa kalimat untuk mengungkapkan si pembunuh sebelum kepalanya terkulai dan menyatakan dirinya telah benar2 mati..

3. Orang-orang yang mahir kungfu mampu terbang ke atas atap, ke atas pohon dan menempuh jarak jauh tanpa berkeringat. Namun saat berjalan ke kota dan desa-desa mereka tetap harus berjalan kaki atau menunggang kuda.

4. Sang jagoan tak perlu bekerja untuk mendapatkan uang, namun selalu
memiliki uang emas dan perak untuk membayar makanan mereka.

5. Sang jagoan dan sang penjahat akan saling bertemu walaupun negara mereka sangat luas dan tak peduli dimanapun mereka berada.

6. Menyembuhkan luka dalam di tubuh cukup dengan duduk bersilang kaki,
telapak tangan di lutut dan asap keluar dari kepala.

7. Mereka bisa menyimpan banyak barang di baju lengan panjang mereka dan
tak pernah menjatuhkannya. Terutama sedemikian banyak logam2 emas....

8. Sang jagoan biasanya kalah duluan.

9. Sang jagoan pasti botak atau gondrong.

Soalnya yang botak itu pasti si JET - LEE ,sedangkan yang

gondrong siapa lagi kalau bukan JACKY- CHEN.

10. Saat adegan duel terakhir pasti ditanah lapang.

11. jika sedang bertarung pasti bunyi pukulanya khas.

12. Saat sang jagoan menang duel bertarung dalam adegan terakhir.

sang jagoan yang terluka berjalan sendirian meninggalkan sang

bandit atau musuh lalu tamat deh........

tambahan untuk film kungfu :

1. Di film kungfu kuno, sang jagoan pasti babak-belur dilatih sama gurunya
yang gila, ataupun yang sangat galak (buktinya sering mecutin pantat si
jagoan waktu kecil...hayoo...). Meskipun sang guru kejam, biasanya sang
jagoan akan nangis dangdut saat sang guru "death" nantinya. Biasanya adegan
selanjutnya adalah pergi ke hutan, dan bikin acara barbeque
(panggang-panggang daging) di atas api unggun...sendirian....sambil
ngelonjor... (ngelamun jorok...qeqeqe).

2. Di film kungfu kuno, sang jagoan adalah tukang ikan, petani, atau tukang
sayur yang miskin (namun selalu punya modal untuk berkelana around the
world...enak , yaa?), dengan baju wajib kaos oblong putih "Swan", celana
kungfu lengkap dengan baju luaran yang biasanya gak diiket di pinggang
(Biar
kesannya "slank" abiiis...).

3. Di film kungfu modern, selalu terjadi pertempuran antar puluhan orang
(anggota gang) dengan golok yang berkilat-kilat, tapi kok kalo kena badan
sobeknya gitu-gitu aja yah ? (Darahnya cuma sedikit "ngerembes" dibagian
baju yang sobek....

4. Di film kungfu modern, mafia, judi, dan Pecinan adalah identik dengan
Jas
panjang, Rambut klimis, Cerutu, kaca mata hitam, dan cewek...serta pistol
yang ditembak selalu tepat meskipun sedang loncat "terbang" (Padahal
aslinya...sambil diem aja susahnya nembak minta ampuuuun..)

2 komentar:

syilpid February 9, 2009 at 9:18 AM  

hehehe india emang begitu pilmnya

kalo bratemnya selesai polisi baru dateng :D

abhan February 10, 2009 at 9:18 PM  

iya, sekarang udah jarang di tayangin lagi film india, waktu gue SD di tpi hampir setiap hari ada y. sampe hapal sama tuan takur

Post a Comment

Buat Pesan

Text

  ©Template by Dicas Blogger.